081344567070 metromerauke@gmail.com

Besok, Ribuan Orang Hadiri Deklarasi Bacabup-Bacawabup Merauke, Romanus Mbaraka-Ridwan di GOR Hiad Sai

Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka sedang lakukan pertemuan bersama ratusan relawan | LKF

Metro Merauke – Kurang lebih 3000-an masa dan simpatisan akan menghadiri deklarasi  pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Merauke,  Drs. Romanus Mbaraka, MT- H. Ridwan, M.Pd. Deklarasi akan dilangsungkan di GOR Hiad Sai Rabu (4/3).

Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka yang ditemui Metro Merauke dikediamannya Selasa (3/3) mengatakan, sesuai surat perintah tugas  yang diberikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar segera dilakukan deklarasi.

Setelah deklarasi, lanjut Romanus, akan dilaporkan ke Desk Pilkada dan pimpinan DPP PKB di Pusat. Dalam deklarasi itu selain PKB hadir, juga Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sesuai instruksi lisan yang diterima, karena SK sedang dalam proses.

“Tetapi sesungguhnya ini adalah mandat atau perintah dari PKB untuk dilakukan deklarasi yang harus dihadiri juga oleh pengurus Partai Gerindra,” tegasnya.

Ribuan orang yang hadir, katanya, selain simpatisan dan masa pendukung dalam kota, juga perwakilan masyarakat dari sejumlah kampung dan distrik. Sekaligus mereka mendengar apa yang akan disampaikan.

“Kami akan menyampaikan  untuk mendaftar sebagai peserta pemilu. Karena partai telah memenuhi syarat sesuai aturan yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujarnya.

Dalam deklarasi itu, sekaligus konsolidasi dengan seluruh simpatisan yang tersebar di 179 kampung, 11 kelurahan dan 20 distrik. “Memang kehadiran ribuan orang itu atas prakarsa mereka. Bahkan sejumlah distrik yang jalannya rusak parah seperti Jagebob, Ulilin, Muting,Kurik dan lain-lain dipastikan hadir,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri