Tengah Ziarah, IRT Jadi Korban Perampasan dan Nyaris Diperkosa di Kuburan

Tengah Ziarah, IRT Jadi Korban Perampasan dan Nyaris Diperkosa di Kuburan

Korban penodongan di pemakaman tengah membuat laporan di SPKT Polres Merauke

Metro Merauke – Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Merauke, Papua, nyaris menjadi korban pemerkosaan di tempat pemakaman Buti.

Peristiwa tersebut terjadi Minggu sore (1/3), sekitar jam 16.00 WIT. Saat itu, IRT berinisial S baru saja tiba di kuburan dan tengah duduk membersihkan makam.

Tiba-tiba datang dari arah belakang seorang pria tak dikenal dan langsung mengancamnya dengan alat tajam, tepat dibagian lehernya.

“Laki-laki itu menodongkan parang di leher saya lalu mengambil paksa uang di dalam tas serta Hp yang ada di tangan. Ia juga mengancam akan memperkosa saya bila berteriak minta tolong,” beber korban, Senin (2/3).

Karena merasa takut, korban tak kuasa menahan barang-barang miliknya yang dirampas pelaku, satu buah Hp dan uang di dalam tas, sebanyak Rp500 ribu lebih raib.

“Sebenarnya saat masuk pekuburan, saya sudah melihat pria tersebut tengah duduk seperti membersihkan kuburan, sehingga saya tidak menaruh curiga. Bahkan saya sempat ucapkan permisi pada pelaku,” katanya.

Usai beraksi dan berhasil membawa kabur barang korban, pelaku langsung melarikan diri.

Korban pada Senin (2/3) melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polres Merauke.

Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas Kompol Suhardi mengatakan, aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap pelakunya. (Nuryani)

Kirim Komentar