081344567070 metromerauke@gmail.com

Peringati HUT ke-48, Basarnas Merauke Komit Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Asisten III, Jacobus Duwiri saat menyerahkan penghargaan Satya Lencana kepada perseonel Basarnas Merauke

Metro Merauke – Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Papua terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Salah satu program yang telah disiapkan pelaksanaanya tahun ini, berupa Pelatihan Potensi SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Raymond Kostantin menjelaskan, program pelatihan potensi SAR tahun 2020, ditargetkan mampu menambah sebanyak 250 potensi SAR yang baru.

“Kita rencanakan dilaksanakan sebanyak lima kali kegiatan. Baik di Merauke maupun di Boven Digoel,” ujarnya kepada wartawan usai perayaan HUT Basarnas ke 48, Jumat (28/2).

“Dengan semakin banyak yang mengenal SAR dan mengetahui tehnik-tehnik pertolongan SAR akan jauh lebih baik. Pelatihan potensi SAR juga sebagai pembinaan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sekedar diketahui, puncak peringatan HUT ke-48 Basarnas di Merauke, dilalui dengan upacara bersama yang dipimpin langsung Asisten III, Jacobus Duwiri.

Dalam sambutan tertulis Kepala Basarnas, Marsdya Bagus Puruhito mengatakan, sebagai tugas utama menyelenggarakan operasi pencarian, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan penerbangan, pelayaran, bencana pada situasi emergency serta kondisi membahayakan jiwa manusia dikesatuan NKRI memiliki tantangan besar bagi Basarnas.

“Pastinya kita tidak bekerja sendiri, kita didukung penuh oleh potensi-potensi SAR yang ada maupun tingkat pusat dan daerah. Sinergi itu mutlak diperlukan, mengingat kompleksitas dalam penyelenggaraan operasi SAR,” tegasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri