081344567070 metromerauke@gmail.com

Siswa SD Perbatasan RI-PNG Antusias Belajar Komputer bersama TNI

Nampak sejumlah siswa SD YPPK Kombut, Boven Digoel antusias belajar komputer bersama anggota Satgas Yonif 406/CK

Metro Merauke – Ada suasana berbeda di SD YPPK Kombut, Kampung Kombut, Boven Digoel, Papua, Rabu pagi (19/2).

Menyusul kedatangan Satgas Yonif 406/CK melakukan kegiatan non fisik di sekolah tersebut, lewat pembelajaran komputer bagi para siswanya.

Satgas Yonif 406/CK melalui pos terdepan, merasa peduli akan kemajuan pendidikan, terlebih di dalam pengetahuan kemajuan tehnologi.

Lewat kegiatan non fisik, salah satunya lewat belajar komputer, merupakan upaya TNI dalam memotivasi generasi muda Papua untuk semangat dalam menuntut ilmu pendidikan.

Tentu saja, kegiatan latihan komputer menjadi pengalaman tersendiri untuk pelajar di daerah perbatasan. Terlihat, para siswa sangat antusias belajar bersama Serda Satris Surianto yang datang beserta beberapa rekannya.

“Semua pelajar perlu mengetahui teknologi, termasuk mengoperasikan penggunaan komputer, sekalipun mereka berada di daerah perbatasan RI-PNG” kata Serda Satris Surianto.

“Memang belajar dan latihan yang kita berikan harus dilakukan dengan sabar dan teliti agar anak-anak dapat paham. Yang tidak kalah penting, kita juga menyampaikan bagaimana memelihara komputer.”

Salah satu guru, Marthen Mindip mengakui, pembelajaran komputer ini baru pertama kali diperoleh anak didiknya di sekolah.

“Anak-anak sangat antusias dan senang sekali dengan kegiatan ini. Karena mereka mendapatkan ilmu pengetahuan tentang komputer yang selama ini belum pernah dilaksanakan disekolah ini,” ujarnya.

Peranan Satgas Yonif 406/CK, lanjut Marthen Mindip, sejauh ini telah banyak membantu masyarakat. Termasuk dalam berkontribusi menjadi tenaga pendidik di sekolah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD