081344567070 metromerauke@gmail.com

Mantapkan Kesiapan PON XX di Merauke, DPR Papua Optimis PON Berjalan Lancar

Foto bersama dalam kunjungan Komisi V DPR Papua ke Merauke

Metro Merauke – Komisi V DPR Papua optimis, penyelenggaraan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Papua, dapat berjalan lancar.

Hal tersebut dikatakan Sekertaris Komisi V DPRP, Fauzun Nihayah dalam kunjungan pemantauan kesiapan PON di Kabupaten Merauke, Rabu (19/2).

Dalam kunjungan kali ini, Pemkab Merauke telah memaparkan sejauh mana progres kesiapan menyambut pelaksanaan PON yang dijadwalkan mulai berlangsung Oktober mendatang.

Baik kesiapan infrastruktur veniue yang akan digunakan, penginapan, transportasi, hingga kebutuhan komsumsi maupun hal penting lainnya dalam mendukung kelancaran PON.

Diketahui, di Merauke akan digunakan pelaksanaan PON untuk 6 cabang olahraga. Masing-masing sepek bola penyisihan perempuan, balap motor, wushu, catur, hanggar dan gulat. Untuk itu, perlu dilakukan persiapan sebaik-baiknya.

“Komisi V DPRP yang juga membidangi olahraga, kami datang untuk memastikan kesiapan Merauke, sebagai salah satu penyangga PON. Bila mengalami kendala akan kita bantu untuk penyelesaian, seperti masalah SK Subda PON yang sampai sekarang belum diterima, akan kita bantu komunikasikan di provinsi. Secara keseluruhan, kesiapan Merauke menyambut PON sudah sangat baik,” ujar Fauzun.

Sementara itu Sekretaris Koni Merauke, Anthonio Ohoitimur menjelaskan, dari 6 cabang olahraga PON XX yang akan dipertandingkan di Merauke, terdapat 77 nomor pertandingan dan akan diikuti 636 atlit.

“Sedangkan jumlah official ada 320,  panitia pelaksana 350 orang. Sehingga total mencapai 1.308 orang akan datang ke Merauke. Jumlah tersebut belum termasuk para suporter dan tamu undangan lainnya,” jelasnyan.

Dimana, lanjutnya, guna mensukseskan PON tahun ini, Pemkab Merauke telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp362 Miliar lebih. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri