081344567070 metromerauke@gmail.com

Kasus Pembunuhan AT terhadap Isterinya, Kapolres: Saya Akan Bertemu Keluarga Korban di SP-7

Kapolres Merauke, AKBP Agustinus Ary Purwanto berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustinus Ary Purwanto mengatakan, pihaknya segera menemui keluarga korban  di SP-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, setelah korban EB (21) tahun dibunuh suaminya AT di lokasi perkebunan kelapa sawit di Muting beberapa waktu lalu.

“Keluarga tidak perlu datang ke kantor. Saya telah mengagendakan untuk datang langsung ke rumah keluarga korban di SP-7 sekaligus duduk bersama. Secepatnya pertemuan dilakukan,” ungkapnya saat ditemui sejumlah wartawan Kamis (20/2).

Sejauh ini, lanjut Kapolres, komunikasi dengan perwakilan keluarga korban terus dilakukan. “Saya meminta kepada keluarga memberikan kepercayaan kepada kepolisian menangani sesuai aturan hukum yang berlaku. Lalu keluarga juga tak boleh melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma hukum,” pintanya.

Baca juga: Biadap, Suami Tega Bunuh Isterinya

Dikatakan, saat ini, aparat kepolisian di Polsek Muting diback up Satreskrim Polres Merauke sedang melakukan penyidikan lebih lanjut, setelah pelaku diamankan.

“Secara intensif berkas sedang dilengkapi untuk sesegera mungkin dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke,” ujarnya.

Ditanya rencana rekonstruksi, Kapolres menjelaskan, sampai sekarang baru dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan sejumlah saksi lain di lapangan.  “Kita masih punya waktu rekonstruksi serta gelar perkara untuk menentukan pasal yang tepat digunakan menjerat pelaku,” katanya.

“Memang untuk sementara kami tetapkan pelaku dengan pasal penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal. Namun kita akan gelar perkara sekaligus menetapkan pasal lain, sehingga ancaman hukuman berbeda,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri