Dua Bulan, Angka Kejahatan di Merauke Meningkat

Dua Bulan, Angka Kejahatan di Merauke Meningkat

Kapolres Merauke, AKBP A. Ary Purwanto | dok.

Metro Merauke – Kapolres Merauke, AKBP A. Ary Purwanto mengatakan, dari catatan perkara atau tindak kejahatan gangguan keamanan, dalam dua bulan terakhir di wilayah hukum Polres Merauke, Papua, menunjukkan adanya peningkatan.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat evaluasi perkembangan kamtibmas selama Bulan Januari dan Februari ini yang dilakukan Polres Merauke, Senin (17/2).

Kapolres Merauke, AKBP A. Ary Purwanto menyebut, tindak kejahatan yang cukup mendominasi berupa pencurian kendaraan bermotor, begal hingga jambret.

Maraknya tindak kejahatan belakangan ini, kata Kapolres, menjadi PR untuk jajarannya dalam upaya meminimalisir dan mengungkap pelaku kejahatan di Merauke.

“Perlu kita rubah cara bertindak. Dari sisi pencegahan maupun patroli, dengan melihat trand dan situasi,” katanya kepada wartawan, Senin (17/2).

Dalam pengungkapan pelaku curanmor dan tindak kejahatan lainnya, lanjut Kapolres, saat ini kinerja Satreskrim tengah dimaksimalkan.

Alhasil, katanya, diketahui sudah ada beberapa kasus yang berhasil diungkap. “Seperti pencurian motor juga sudah ada yang kita kembalikan ke pemiliknya,” terangnya.

Menurut Ary Purwanto, hal tersebut disatu sisi menunjukan prestasi, sekaligus kinerja aparat kepolisian perlu terus ditingkatkan dalam upaya mengayomi dan melindungi masyarakat.

Kapolres kembali mengimbau masyarakat Merauke untuk bersama-sama ikut menciptakan kamtibmas di lingkungan masing-masing, dengan menjaga ketertiban dan keamanan. (Nuryani)

Kirim Komentar