Pesan Ketua DPP Pemuda Marind di HPN, Terus Fokus Kawal 3 Masalah

Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe saat demo gurita raskin beberapa waktu lalu

Metro Merauke – Ketua DPP Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe menilai, kehadiran dan peranan Pers begitu penting terhadap kemajuan daerah.

Diungkapkan Ciwe, peran Pers atau media sudah tak diragukan lagi pengaruhnya dalam membuat berbagai perubahan kearah yang lebih baik.

Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Ketua Pemuda Marind mengharapkan insan Pers tetap fokus atas berbagai masalah yang terjadi di Merauke. Tentunya dengan menghadirkan karya jurnalistik yang bermutu.

Ciwe menyebut ada 3 permasalahan yang perlu fokus untuk dikawal. Yakni tentang Orang Asli Papua (OAP), korupsi, dan masalah perempuan serta mengenai anak aibon.

“Baik tokoh agama, pemuda, mahasiswa dan lapisan masyarakat lainnya untuk ikut mengawal 3 pesan khusus ini,” ujarnya kepada Metro Merauke, Jumat (14/2).

Bagi Ciwe, ia memiliki kesan tersendiri terhadap Pers. “Saya kerap menjadi buruan media, lantaran memberikan kritikan tajam terhadap pemerintah dan lebih banyak berjuang untuk masyarakat. Tak dipungkiri berkat peran medialah saya bisa menjadi seperti sekarang ini, dikenal luas oleh masyarakat Merauke ketika masih menjadi aktivis Solidaritas Intelektual Masyarakat Peduli Demokrasi dan Anti Korupsi,” tuturnya.

Fransiskus Ciwe menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Tak hanya itu, momentum Hari Pers Nasional (HPN), Pers Indonesia ke depan diharapkan semakin matang dalam melaksanakan tugas dan kerja wartawan, sejalan dengan ketentuan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Semoga Pers semakin profesional, selalu menghadirkan berita-berita yang aktual, kritis, berimbang dan tetap independen,” tutupnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan