Meriahkan HUT Merauke ke118 tahun, 40-an Etnis Gelar Pawai Budaya

Pawai gelar budaya yang dilakukan | LKF

Metro Merauke – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Merauke ke-118 tahun tanggal 12 Pebruari 2020 hari ini, dilakukan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pawai budaya yang diikuti 40-an etnis dari Papua sampai Nusantara.

Ketua panitia HUT Merauke ke-118, Rama Dayanto kepada Metro Merauke Rabu (12/2) mengatakan, selain pawai budaya, juga hiburan rakyat yang dilangsungkan sebentar malam.

“Besok hingga tanggal 17 Pebruari, ada sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan mulai dari basar, kuliner dan lain-lain,” katanya.

Untuk anggaran yang dialokasikan menunjang berbagai kegiatan pada HUT Merauke sekitar Rp 2 miliar. Khusus kegiatan hanya dilangsungkan di kota. Sedangkan ke kampung-kampung  berupa bingkisan diberikan  serta bhakti sosial.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali  dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada pemerintah dan masyarakat pada HUT Merauke ke-118.

“Saya melihat masyarakat menyambut dengan sangat antusias. Itu dapat dilihat dari orang tua yang masih datang dan ikut melakukan aktraksi  budaya,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan