Jelang PON 2020, Menpora Tinjau Sejumlah Venue dan Penginapan

Jelang PON 2020, Menpora Tinjau Sejumlah Venue dan Penginapan

Menpora, Zainudin Amali | LKF

Metro Merauke – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan kunjungan di Kabupaten Merauke, sekaligus meninjau venue (lapangan) maupun penginapan untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Kepada sejumlah wartawan Rabu (12/1), Menpora mengatakan, peninjauan sejumlah fasilitas yang sedang dalam proses penyelesaian  itu, karena Merauke menjadi salah satu claster untuk sejumlah cabang olahraga.

“Saya ingin memastikan progress dari persiapan baik dari penginapan maupun lapangan yang sedang dituntaskan, karena nanti digunakan untuk sejumlah perlombaan maupun penginapan atlet,” ungkapnya.

Dikatakan, setelah dari bandara, pihaknya langsung meninjau salah satu penginapan dan progresnya bagus. Karena pembangunan sedang dalam penyelesaian.

Khusus venue, menurutnya, akan dilakukan peninjauan. Namun dari laporan Bupati Merauke, Frederikus Gebze, progresnya sudah bagus. Tetapi harus dilihat terlebih dahulu.

Ditambahkan, venue yang dibangun dari dana APBD, sekitar Maret sudah dituntaskan. Sedangkan dari APBN, sekitar bulan Juli. “Saya optimis Papua mampu menyelenggarakan PON 2020,” katanya. (LKF)

Kirim Komentar