Dilaporkan Warga Soal ADK, Ini Jawaban Kepala Kampung Nasem

Dilaporkan Warga Soal ADK, Ini Jawaban Kepala Kampung Nasem

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Adanya tudingan warga Kampung Nasem, Distrik Merauke, Papua terhadap kepala kampung setempat atas dugaan penyalahgunaan dana kampung. Akhirnya Kepala Kampung Nasem, EM, angkat bicara.

Dirinya dengan gamblang tak menampik apa yang dituduhkan warga terhadapnya. Namun, katanya tidak semuanya benar.

Ia menyayangkan adanya sejumlah warganya yang melaporkannya ke Polres Merauke. Meski begitu, dirinya mengaku siap untuk mempertanggungjawabkan penggunaan dana kampung selama ini.

“Saya mengakui ada menggunakan dana kampung Rp200 juta untuk operasional bamuskam dan kebutuhan di luar kebutuhan kampung. Dan saya tahu, ini semua harus saya kembalikan. Saya tidak menghindar tapi tetap akan pertanggungjawabkan,” ujarnya kepada Metro Merauke via telepon, Selasa (11/2).

Baca juga: Kepala Kampung Nasem Dipolisikan Warganya Terkait Dana Kampung

Sedangkan soal honor aparatur kampung yang juga dipermasalahkan, katanya, memang tidak diberikan seluruhnya. “Karena mereka tidak aktif bekerja di kampung. Padahal sejak awal sudah diwarning untuk giat bekerja,” katanya.

Kepala Kampung Nasem akan Letakan Jabatan
Sebagai Kepala Kampung Nasem yang dilantik sejak 2015 lalu, EM mengaku butuh dukungan masyarakat untuk bersama-sama memajukan masyarakat setempat.

“Tapi sekarang dukungan masyarakat sudah tidak 100 persen,” ungkapnya.

Ia menilai, dengan minim dukungan warga, dirinya mengaku berat untuk menjalankan amanah pemerintah dengan optimal. Untuk itu, di dalam benak EM, dirinya lebih memilih untuk segera meletakkan jabatan yang telah diembannya selama ini.

“Sebelum undur diri, saya harus selesaikan dan pertanggungjawaban masalah ini dulu. Saya cukup sampai di sini,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, sejumlah warga Kampung Nasem datang ke SPKT Polres Merauke untuk melaporkan kepala kampungnya. Dengan begitu, warga berharap kepala kampung dimaksud dapat memberi penjelasan soal menggunaan ADK selama ini. (Nuryani)

Kirim Komentar