Jalin Silaturahmi, Satgas Anjangsana ke Rumah Warga

Suasana saat personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru melakukan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga.

Metro Merauke – Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru secara rutin melakukan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga.

Salah satunya di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

“Selama bertugas di perbatasan RI-PNG, kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan secara rutin dilaksanakan. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi,”kata Komandan Pos (Danpos) Rawa Biru, Letda Inf Raden Aditya dalam rilisnya.

Kali ini, Kamis(6/02), bersama 7 personel Pos Rawa Biru, berkunjung ke rumah warga binaan yang berada di sekitar pos, salah satunya rumah Bartonius Sanggra yang juga sebagai tokoh masyarakat Kampung Rawa Biru.

Dalam anjangsana tersebut, katanya, dinilai sangat besar manfaatnya. Selain menciptakan keharmonisan antara Satgas dengan warga binaan, juga dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah warga, sebagai bahan agenda kegiatan teritorial kedepannya.

Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan berkunjung ke rumah warga binaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh personelnya disetiap pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan