Jelang HUT Merauke ke-118, Uskup Mandagi: Kesejahteraan Tak Dibangun Dangkal Tetapi Sejati

Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi | LKF

Metro Merauke –  Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Merauke ke-118 tahun tanggal 12 Februari 2020, pemerintah serta seluruh masyarakat harus bekerja keras membangun Merauke yang sejahtera.

“Kesejahteraan yang dibangun, bukan yang dangkal tetapi sejati. Kesejahteraan  sejati akan dialami di Merauke bila warga masyarakat kaya secara lahiriah. Artinya cukup sandang, pangan, papan, terdidik dan sehat. Juga  mempunyai kesejahteraan rohani,” pinta Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC dalam rilisnya yang diterima Metro Merauke Jumat (7/2).

“Kita juga harus saling adil, menghargai, menghormati, benar serta tidak dusta. Juga mengampuni dan tidak saling balas dendam,” pintanya.

Uskup juga meminta Pemkab Merauke tidak korup dan harus disiplin serta bekerja keras. Tidak malas dan berfoya-foya dengan menggunakan uang rakyat. Lalu hutan maupun udaranya perlu dijaga dan tak dirusaki.

Selain itu, katanya, kerukunan antar ethnis tetap dibangun dan dipelihara baik, juga antar umat beragama. Disamping itu tak mendirikan rumah ibadah  tanpa  terlebih dahulu berdialog dengan umat beragama lain. Apalagi yang beragama lain itu mayoritas.

“Saya sebagai pimpinan gereja di Keuskupan Agung Merauke menyampaikan HUT Merauke ke-118 tahun tanggal 12 Februari,” pintanya.

Uskup juga berharap agar untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan Merauke, Provinsi Papua Selatan segera direalisasikan. “Mari kita berdoa dan mendukung,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan