081344567070 metromerauke@gmail.com

Pelaku Pemukulan Guru di SDI Jagebob Dijebloskan di Sel Tahanan

Kapolsek Jagebob, Ipda Sukirno | LKF

Metro Merauke – JR, pelaku pemukulan salah seorang guru Sekolah Dasar Inpres (SDI) di Distrik Jagebob, Sudarsono telah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Jagebob beberapa waktu lalu.

Kapolselk Jagebob, Ipda Sukirno yang dihubungi wartawan melalui telpon selulernya Selasa (4/2) membenarkannya. “Betul pelaku JR telah diamankan untuk proses hukum selanjutnya,” kata Kapolsek.

Dikatakan, empat orang saksi telah dimintai keterangan termasuk korban. Dari empat saksi itu, satu diantarnya  melihat secara langsung pemukulan terhadap guru yang berlangsung di halaman sekolah 22 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 WIT.

Baca juga: Legislator Tak Setuju Penyelesaian Kasus Ortu Aniaya Guru Sebatas Duduk Bersama

“Memang saat itu korban dari kantor, hendak menuju ke ruangan kelas. Begitu sampai di halaman sekolah, bertemu dengan pelaku dan langsung dipukuli,” katanya.

Alasan pemukulan, demikian Kapolsek, sesuai laporan anak pelaku kalau korban (guru) tersebut menempelengnya. Sedangkan pengakuan sejumlah guru  jika  anak itu hanya dicubit di hidungnya dan didorong.

“Oleh karena tersulut emosi setelah menerima laporan anaknya, pelaku datang ke sekolah dan melakukan tindakan main hakim sendiri. Mestinya harus menanyakan terlebih dahulu agar menjadi lebih jelas,” katanya.

Ditambahkan, korban sudah masuk sekolah seperti biasa untuk melakukan aktivitas mengajar. “Saya juga meminta kepada anak itu masuk sekolah.  Karena sudah kelas VI dan tinggal beberapa bulan kedepan mengikuti ujian,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD