081344567070 metromerauke@gmail.com

Kapal Angkut Material Tujuan Distrik Waan Karam, 6 ABK Berhasil Diselamatkan

Suasana penyelamatan 6 ABK KM Fajar Anugrah yang mengalami kecelakaan laut, Sabtu (1/2) | Foto Info Kejadian Kota Merauke

Metro Merauke – Kecelakaan laut kembali terjadi. KM Fajar Anugrah, yang tengah mengangkut material bangunan menuju Distrik Waan, Sabtu (1/2), dinyatakan karam setelah dihantam ombak saat dalam perjalanan.

Kapal yang dinahkodai Misnan bertolak dari Merauke, Sabtu dini hari dengan tujuan ke Distrik Waan.

Namun naas, saat melintas di sekitar Pulau Habe, cuaca berubah dan tak lagi bersahabat. Kapal tersebut dihantam ombak hingga membuat papan sebelah kiri lambung kapal terlepas dan menyebabkan air laut masuk ke dalam kapal.

Beruntung sesaat sebelum kapal benar-benar tenggelam, ada kapal penangkap cumi datang menolong. Penyelamatan 6 ABK kapal berlangsung cukup dramatis.

Setelah dievakuasi ke atas kapal dengan selamat, selanjutnya 6 ABK KM Fajar Anugrah dipindahkan ke kapal nelayan Sinar Luwu 5 untuk dibawa ke Merauke, Senin (3/2).

Kapolres Merauke, melalaui Kasatpolair, AKP Micha P Todding membenarkan adanya kecelakaan laut pada Sabtu (1/2). Dan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan.

Kepada petugas Nahkoda KM Fajar Anugrah, Misnan menjelaskan, pada saat lepas tali dari dermaga Kelapa Lima, Sabtu (1/2) jam 02.00 WIT kondisi cuaca keadaan baik.

Berulah dalam perjalanan beberapa jam kemudian, cuaca di laut diketahui tiba-tiba berubah. Datang ombak menghantam kapal secara bertubi-tubi hingga akhirnya kapal tenggelam.

Atas peristiwa tersebut, belum diketahui pasti besarnya kerugian. “Saat ini aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait tenggelamnya kapal pengangkut barang material dengan tujuan ke Waan,” jelasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri