Pintu Masuk Lokalisasi Yobar Dibuka, Yulianti: Silahkan Tamu Datang Seperti Biasa

Pintu Masuk Lokalisasi Yobar Dibuka, Yulianti: Silahkan Tamu Datang Seperti Biasa

Pintu masuk lokalisasi Yobar yang telah dibuka kembali | LKF

Metro Merauke – Akhirnya pintu masuk di lokalisasi Yobar, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke yang digembok pemilik ulayat, Linus Samkakai beberapa hari lalu dibuka kembali. Dengan demikian, para tamu tak perlu sungkan datang untuk dilayani para pekerja seks komersial (PSK).

Perwakilan para PSK, Julianti kepada sejumlah wartawan Jumat (31/1) mengaku, pintu gembok sudah dibuka kemarin. “Saat kami pulang dari Polres Merauke, ternyata sudah dibuka. Terimakasih untuk pengertian baik dari semua pihak terutama pemilik ulayat yang membuka gembok itu,” ungkapnya.

Dia mengaku dengan dibukanya pintu di depan lokalisasi, para tamu bisa datang seperti biasa. “Memang saat dipalang lalu dibuka dan ditutup lagi, puluhan PSK seperti tidak berdaya. Mereka pasrah karena tidak mendapatkan penghasilan dari aktivitas ‘esek-esek’ tiap hari,” katanya.

Baca juga: Puluhan PSK di Lokalisasi Yobar ‘Serbu’ Polres Merauke

Belum lagi, mobil tangki juga tidak masuk beberapa hari. Sehingga para PSK kesulitan mendapatkan air bersih. “Ya, begitu dibuka, air bersih terlayani. Juga sejumlah kebutuhan pokok bisa dibelanja entah di pasar maupun toko,” katanya.

Dikatakan, tadi siang  mereka bertemu Asisten I Setda Merauke, Sunarjo. Nantinya pejabat dari dinas sosial memfasilitasi untuk pertemuan lanjutan Senin atau Selasa dengan menghadirkan sejumlah pemangku termasuk pemilik ulayat.

“Ya nanti hasilnya seperti apa, akan dibicarakan dalam pertemuan dimaksud. Sehingga ada kejelasan berkaitan dengan penyelesaian tanah di lokalisasi, agar para PSK juga tidak terus dibayangi ketakutan,” ujarnya.

Kasat Binmas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Horas Nababan juga membenarkan pintu masuk di Yobar sudah dibuka pemilik ulayat, setelah Hengky Ndiken hadir disana.

“Memang Pak Sunarjo menelpon pak Hengky dan melakukan komunikasi. Beberapa saat kemudian, pintu di lokalisasi Yobar dibuka dan aktivitas PSK berjalan normal,” katanya. (LKF)

Kirim Komentar