Romanus Mbaraka: Hasil Survei Sangat Penting Bagi Seorang Calon Bupati

Romanus Mbaraka: Hasil Survei Sangat Penting Bagi Seorang Calon Bupati

Cabup Merauke, Romanus Mbaraka | LKF

Metro Merauke – Hasil survei  Indo Barometer Desember 2019 silam,  yang ditunjuk  oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah diumumkan beberapa waktu lalu. Dimana Calon Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menempati posisi teratas dengan perolehan 55 persen, jauh meninggalkan bakal calon bupati lain.

Meski telah menang telak dari survei, namun Romanus Mbaraka tidak langsung berpuas diri.

“Kita harus terus bekerja, karena dinamika politik ini kan  berkembang. Apalagi dibarengi dengan beberapa faktor seperti black campaign dan lain-lain. Mestinya ini yang harus diantisipasi dan dijaga,” pinta Romanus Mbaraka saat dihubungi Metro Merauke Rabu (29/1).

Romanus mengakui kalau PDI-P menunjuk Indo Barometer  melakukan survey terhadap bakal calon Bupati Merauke yang jumlahnya mencapai 12 orang.

Dikatakan, Indo Barometer merupakan lembaga survei independen di Indonesia selain LSI, Charta Politik dan lain-lain. “Memang margin of eror (batas kesalahan) dari hasil survei sangat kecil,” ungkapnya.

“Apa yang dilakukan Indo Barometer, sudah terbukti. Meski demikian, kita harus terus bekerja, lantaran dinamika politik terus berjalan dan berkembang dari waktu ke waktu,” katanya.

Romanus menjelaskan, hasil survei menjadi sangat penting bagi seorang calon bupati. Bukan hanya dilihat dari elektabilitas, tetapi keluar hingga sampai kepada sebaran pemilih. Itu membantu sekali bagi seorang calon. (LKF)

Kirim Komentar