081344567070 metromerauke@gmail.com

Dukung Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bagikan Tempat Sampah

Penyerahan bantuan tempat sampah

Metro Merauke – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad membagikan tempat sampah di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Merauke, Papua, Selasa (28/1).

Dipimpin Komandan Pos Bupul 13 (Danpos) Letda Inf Yusri Khoirudin bersama 4 orang anggotanya menyerahkan bantuan tempat sampah di SD Inpres Bupul 13, Balai Kampung Kirely, Gereja Protestan Indonesia Papua, dan Masjid Darussalam Bupul 13.

“Ada delapan buah tempat sampah yang kita serahkan. Masing-masing untuk sekolah, Balai Kampung dan sarana ibadah,” ujarnya.

Dengan pembagian sejumlah tempat sampah ini, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung terjaganya kebersihan lingkungan. Sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab bersama.

“Ini berhubungan dengan kesehatan. Dimana lingkungan yang bersih membuat kesehatan lingkungan dan udaranya juga bersih. Semoga pembagian tempat sampah menjadi bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13, Ona Bernandus mengatakan, bantuan tempat sampah dari TNI dirasakan sangat bermanfaat dalam menambah fasilitas yang mendukung kebersihan sekolah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD