081344567070 metromerauke@gmail.com

Persipura Pertahankan Mayoritas Pemain Lama

Metro Merauke – Tim sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura mempertahankan mayoritas pemain yang memperkuat Mutiara Hitam pada kompetisi Liga I musim lalu, untuk berlaga di kompetisi Liga I musim 2020.

Dari 24 pemain yang dikontrak manajemen Persipura pada kompetisi Liga I musim ini, sebanyak 17 pemain di antaranya merupakan pemain lama, dan tujuh lainnya ada rekrutan baru. Empat di antara tujuh pemain anyar Persipura tersebut merupakan legiun asing asal Brasil, Belanda dan Jepang. Sementara salah satu pemain lokal yakni Ferinando Pahabol merupakan mantan pemain Persipura yang sempat hengkang ke Persebaya Surabaya dan pada musim lalu bermain untuk Kalteng Putra.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan para pemain lama yang dipertahankan dan pemain rekrutan baru itu berdasarkan rekomendasi tim pelatih.

“Ini sudah kesepakatan kami dengan pelatih. Saya yakin pelatih mempunyai pertimbangan tersendiri mengenai pemain yang diinginkannya sehingga direkomendasikan kepada manajemen,” kata Tomi Mano, Selasa (21/01).

Wali Kota Jayapura itu berharap, kolaborasi antara pemain lama dan pemain baru, dapat memberikan warna tersendiri dalam permainan Persipura di lapangan pada kompetisi Liga I musim ini yang rencananya mulai digelar Maret mendatang.

Materi pemain Persipura yang ada kini diharapkan dapat mengembalikan tropi juara liga tertinggi sepak bola Indonesia yang telah empat kali diraih Persipura, dan terakhir kali dimenangkan Mutiara Hitam pada musim 2013 lalu.

Sementara pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan keputusan melepas sejumlah pemain musim lalu dan mendatangkan pemain baru (terutama pemain asing) karena sesuai kebutuhan tim.

“Ini kebutuhan tim untuk proyeksi Persipura musim ini. Semoga kami bisa bekerjasama dengan baik,” kata Jacksen F Tiago.

Pemain lama yang dipertahankan manajemen yakni, Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Luiz Kabes, Yustinus Pae, Dede Sulaiman, Valentino Telaubun, M. Tahir, Marinus Wanewar, Fitrul Dwi Rustapa, Israel Wamiau, Mario Fabio Londok, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, dan Theofilo Numberi.

Sementara pemain baru yang didatangkan manajemen yakni Ferinando Pahabol (Kalteng Putra), Imanuel Rumbiak (Barito Putera), Gerry Mandagi (Mitra Kukar), Takuya Matsunaga (Jepang), Thiago Amaral (Brasil) Arthur da Cunha (Brasil), dan Sylvano Comvalius (Belanda). (Arjuna/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD