081344567070 metromerauke@gmail.com

Kalapas Merauke Diserahterimakan, dari Abdul Khaliq ke Sony Sopyan

Suasana sertijab Kepala Lapas Kelas II B Merauke, Senin (20/1)

Metro Merauke – Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Merauke, Papua diserahterimakan. Dari pejabat lama, Abdul Khaliq kepada Sony Sopyan.

Sertijab dilakukan langsung Kakanwil Kemenkumham Papua, Murjito Sasto di Aula Lapas Merauke, Senin (20/1).

Abdul Khaliq yang bertugas selama 1 tahun 4 bulan sebagai Kalapas Merauke mengaku, sangat berterimakasih atas dedikasi yang tinggi seluruh staf dalam mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas selama ini.

“Semoga dengan dijabat Kalapas yang baru, Lapas Merauke akan jauh lebih baik dan maju,” ucapnya.

Kemudian, dirinya dipercayakan sebagai Kabag Tata Usaha Lapas Kelas I Surabaya, Jawa Timur.

Sedangkan penggantinya, Sony Sopyan, sebelumnya bertugas di Lapas Kelas I Makassar, Sul-Sel, sebagai Kepala Bidang Pembinaan Narapidana.

Dalam sambutannya, Sony dengan gamblang meminta dukungan semua pihak agar dirinya dapat menjalankan tugasnya sesuai yang diharapkan.

“Sebagai orang baru, saya mohon permisi dan minta dukungan agar dapat jalankan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Papua, Murjito Sasto memberikan apresisasi atas kinerja Lapas Merauke yang diketahui selama ini telah kerja maksimal.

Dirinya berharap, dengan dinahkodai Sony Sopyan, Lapas Kelas II B semakin lebih baik. Terlebih, dengan bekal pengalaman yang mumpuni, pejabat baru diyakini cepat beradaptasi dan bekerja dengan optimal.

“Sebagai pejabat baru, segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya. Dan kepada pejabat lama, selaku Kakanwil Kemenkumham sampaikan terimakasih atas dedikasinya selama ini,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri