Mendiang Benediktus Tambonop Dimakamkan Jumat, di TMP Merauke

Mendiang Benediktus Tambonop Dimakamkan Jumat, di TMP Merauke

Suasana di rumah duka, Polder Merauke

Metro Merauke – Rumah duka tempat disemayamkannya mendiang Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, di Polder Merauke, masih dipadati para pelayat. Rencananya, almarhum dimakamkan di taman bahagia, TMP Trikora Merauke, pada Jumat (17/1).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar kepada wartawan, Rabu (15/1).

Wabup Chaerul Anwar menuturkan, pemakaman mendiang Benediktus Tambonop di Merauke sudah menjadi keputusan pihak keluarga. Katanya, Pemerintah Daerah dalam pernyataan resmi telah menyampaikan kepada keluarga, agar jenasah dapat disemayamkan di Boven Digoel sebelum dikebumikan.

Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar

“Dengan pertimbangan, almarhum merupakan bupati aktif dan masyarakat pantas memberikan doa serta penghormatan terakhir di Boven Digoel. Namun, keputusan pihak keluarga bahwa jenasah tetap berada di Merauke, dan kami menghargai keputusan tersebut,” ujarnya saat berada di rumah duka, Polder Merauke.

Pemkab setempat langsung menindaklanjuti, dengan memfasilitasi keberangkatan keluarga maupun warga dari Boven Digoel menuju Merauke agar dapat melihat dan mendoakan mendiang Bupati Boven Digoel. “Dari kemarin sudah ada yang tiba dan bahkan ada pula yang masih dalam perjalanan dari Boven Digoel ke Merauke,” katanya.

Ditambahkan, sebelum dilakukan pemakaman Jumat nanti, rencananya akan ada prosesi penghormatan terakhir. (Nuryani)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp