Bupati Boven Digoel Meninggal, Bendera Merah Putih Dikibarkan Setengah Tiang

Bupati Boven Digoel Meninggal, Bendera Merah Putih Dikibarkan Setengah Tiang

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop

Metro Merauke – Masyarakat Boven Digoel, Papua tengah berduka, Bupati Benediktus Tambonop meninggal dunia, Senin pagi (13/1) di Jakarta. Jenazah langsung dilarikan ke RSCM untuk divisum. Direncanakan jenazah akan diberangkatkan Senin malam ini dari Jakarta menuju rumah duka di Merauke.

Sebagai bentuk penghormatan kepada pejabat Negara atau pejabat pemerintah, Pemkab Boven Digoel mengibarkan bendera merah putih setengah tiang.

Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar mengatakan, dirinya dan masyarakat setempat mengaku sangat kehilangan dengan berpulangnya sosok sang bupati yang dirasakan sangat mendadak dan tiba-tiba.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka mendalam, bendera merah putih dinaikkan setengah tiang untuk di perkantoran dan sekolah-sekolah, “ungkap Chaerul Anwar kepada Metro Merauke melalui sambungan telepon, Senin (13/1).

Wabup mengaku, mengetahui kabar duka tersebut Senin pagi. Diketahui, almarhum berada di Jakarta dalam agenda Rakernis PDI-P.  “Malam ini kita akan bertolak dari Boven Digoel menuju Merauke untuk menjemput jenazah dari Jakarta dan dibawa ke rumah duka di Polder,” katanya.

Dimata Chaerul Anwar, almarhum dengan hobi olahraga itu dikenal sebagai pria yang enerjik dan sang motivator. “Sama sekali tidak menunjukan adanya tanda-tanda. Kami tetap berkomunikasi dengan baik selama ini,” kenangnya.

Wakil Bupati meminta masyarakat Boven Digoel untuk mendoakan almarhum dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan diberikan kesabaran. (Nuryani)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp