081344567070 metromerauke@gmail.com

Dansat Brimob Polda Papua Kukuhkan Jabatan 4 Danki 

Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra saat mengukuhkan 4 Danki Jajaran Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua.

Metro Merauke – Bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Merauke, dilangsungkan upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Kompi Jajaran Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua.

Upacara pengukuhan dipimpin langsung  Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra, Sabtu (11/1).

Adalah Iptu Yulianus Giay, dikukuhkan sebagai Danki Yon D Pelopor Brimob, Iptu Afra Danki Yon D Pelopor Brimob Distrik Bade, Mappi. Kemudian, Danki Yon D Pelopor Brimob Wamena dipimpin Iptu Sem Hanasbey dan Danki Yon D Pelopor Brimob Lanny Jaya dipercayakan kepada Iptu Rustam Duduaka.

Kepada keempat Danki yang baru diambil sumpah janjinya itu, Dansat Brimob Polda Papua berharap mereka dapat merespon segala ancaman sesuai tupoksi Brimob secara profesional, dengan berpedoman pada aturan hukum yang berlaku dan menghargai hak asasi manusia.

Dengan begitu, katanya, kehadiran Brimob mendapat tempat di tengah masyarakat.

“Brimob harus selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta membackup kewilayahan dalam merespon gangguan keamanan sekecil apapun dengan sebaik-baiknya, dan bekerjasama dengan kewilayahan dan unsur terkait dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas Brimob,” katanya.

Dansat juga mengharapkan, pejabat yang dikukuhkan untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya serta berkoordinasi dan komunikasi dengan instansi lainnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra korps Brimob Polri. Segera menyesuaikan dengan tugas yang baru. Saya mengingatkan, bahwa ini merupakan amanah yang harus dipegang dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri