UPTD Samsat Merauke: Realisasi Pajak Kendaraan Lampaui Terget

UPTD Samsat Merauke: Realisasi Pajak Kendaraan Lampaui Terget

Kepala UPTD Samsat Merauke, Ardy Bengu saat diwawancarai

Metro Merauke – Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berhasil dihimpun UPTD Samsat Merauke, Papua, di tahun 2019 melampaui target yang ditetapkan. Dari target Rp 28,9 Miliar, hingga akhir 2019 lalu, telah realisasi mencapai Rp32 Miliar.

Kepala UPTD Samsat Merauke, Ardy Bengu menjelaskan, realisasi PKB tahun 2019 mencapai Rp 32 Miliar atau 110 persen. “Untuk realisasi PKB mampu melampaui target bahkan over hingga Rp3 Miliar,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerja, Selasa (7/1).

Ditambahkan, bila dibandingkan dengan target PKB di tahun 2018 lalu mampu mengumpulkan sebanyak Rp30,5 Miliar, di tahun 2019 jauh mengalami peningkatan. Hal tersebut menunjukan adanya pertumbuhan sebanyak 4,67 persen.

Sedangkan untuk realisasi penerimaan dari bea balik nama kendaraaan bermotor, lanjutnya, Samsat Merauke hanya mampu mengumpulkan sebanyak Rp19,9 Miliar, atau 88,2 persen. “Target kita Rp22,6 Miliar. Sedangkan yang terkumpul hanya mencapai 88,2 persen, ini tidak mencapai target yang ditetapkan,” katanya.

Menurut Ardy, tercapainya target ini tidak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan jajaran UPTD Samsat Merauke bersama pihak terkait, maupun dibutuhkannya kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan. (Nuryani)

Kirim Komentar