081344567070 metromerauke@gmail.com

Reses di Jagebob, Warga Keluhkan Jalan Poros Rusak, Ketua DPRD Merauke: Tahun ini Diperbaiki

Suasana pelaksanaan reses, Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina Di Distrik Jagebob

Metro Merauke – Masalah kerusakan jalan poros di Distrik Jagebob, Merauke, Papua, menjadi paling dominan yang dikeluhkan warga dari sejumlah kampung di distrik tersebut saat menghadiri reses sekaligus acara syukuran Ketua DPRD Merauke, Benjamin I Latumahina, belum lama Ini.

Kepada Ketua DPRD Merauke, warga mengaku, kondisi jalan poros di sejumlah titik, utamanya jalan di Jagebob 10 hingga Jagebob 13 sudah cukup lama rusak dan belum ada perbaikan dari pemerintah.

Dengan kondisi jalan yang rusak, telah menghambat aktivitas masyarakat.

“Dalam reses, hampir semua warga keluhkan mengenai jalan poros dari Erom sampai Kartini. Juga yang lebih parah, jalan Jagebob 10-Jagebob 13, kondisinya rusak. Warga minta perhatian pemerintah dilakukan perbaikan,” ujar Benjamin Latumahina kepada wartawan, Selasa (7/1).

Menanggapi apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat, Ketua DPRD Merauke langsung melakukan koordinasi bersama Pemkab setempat juga dengan instansi terkait.

“Bersama Dinas PU, kita lakukan inventarisir. Ada 15 titik jalan rusak butuh diperbaiki,” katanya.

Ketua DPRD memastikan, tahun 2020 ini jalan poros di Distrik Jagebob mulai dilakukan pengerjaan perbaikannya.

“Untuk pembangunan harus melalui tahapan dan proses. Mengingat ada pengerjaan jalan yang menjadi kewenangan provinsi maupun daerah. Kita yakin, soal jalan rusak akan diselesaikan dan diperbaiki sehingga tidak menyulitkan masyarakat lagi,” tulisnya.

Benjamin menguraikan, selain masalah jalan poros, warga di Distrik Jagebob juga berharap masalah air bersih pun menjadi perhatian pemerintah, mengingat pada saat tertentu, kemarau, warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri