081344567070 metromerauke@gmail.com

Kembalikan Kendaraan Dinas, Hendrikus Mahuze: Saya Harap Diberlakukan Merata

Penyerahan kendaraan dinas

Metro Merauke – Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Merauke, Papua, Hendrikus Mahuze mengembalikan kendaraan dinas (Randis) ke Pemkab setempat dan diterima Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu sore (8/1).

Dengan dikembalikannya kendaraan dinas tersebut, Hendrikus Mahuze berharap langkahnya dapat menjadi contoh bagi ASN maupun pejabat lainnya, manakala sudah tidak lagi menjabat, wajib mengembalikan fasilitasi negara yang berkaitan dengan jabatan. Baik kendaraan maupun rumah dinas.

“Saya berharap ini bisa diberlakukan secara merata. Saat tidak menjabat lagi harus kenbalikan kendaraan dinas, termasuk rumah dinas,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (8/1).

Kepada sejumlah wartawan Hendrikus Mahuze mengungkapkan, sebenarnya kendaraan dinas tersebut telah diperintahkan pimpinan (Bupati) untuk segera ditarik Satpol PP akhir November 2019. Padahal, katanya, saat itu dirinya masih menduduki posisi sebagai Sekretaris Bapenda Merauke.

Dikatakan, melalui lembar disposisi, tercantum ada 4 nama ASN yang perlu ditarik kendaraan dinas saat itu, termasuk yang digunakannya. Pasalnya, karena mereka dianggap berpolitik dengan penggunaan kendaraan dinas.

“Sebagai pegawai kita tahu aturannya. Sebenarnya mobil Ini sudah lama mau ditarik. Hanya Saat itu saya masih menjabat. Dan dalam pelantikan belum lama ini saya sudah tidak menjabat, sehingga dengan penuh kesadaran sudah saya kembalikan,” bebernya.

Sementara itu Sekretaris Satpol PP Merauke, Dyonisius Herry S menjelaskan, penarikan kendaraan dinas roda 4 dari tangan mantan Sekretaris Bapenda Merauke, Hendrikus Mahuze dilakukan berdasarkan perintah Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Katanya, Satpol PP masih memiliki sejumlah sasaran dalam melakukan tugas penarikan kendaraan dinas yang masih berada di tangan ASN yang telah purna tugas maupun tak lagi menduduki jabatan.

“Kami masih melakukan pendataan dan dalam proses penarikan, karena itu merupakan aset daerah,” tandasnya.(Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD