081344567070 metromerauke@gmail.com

Mobil Penyapu Jalan Operasi Empat Jam Tiap Hari

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Harmini berikan keterangan | LKF

Metro Merauke – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Harmini mengungkapkan, mobil penyapu jalan beroperasi empat jam setiap hari menyedot debu maupun sampah-sampah yang dibuang di sekitar Jalan Brawijaya hingga jalan raya Mandala.

Demikian diungkapkan Harmini kepada wartawan Senin (6/10). “Kalau rekan-rekan wartawan ingin melihat secara langsung mobil beroperasi, silahkan datang sekitar pukul 03.00 WIT-07.00 WIT,” pintanya.

Dalam beberapa hari terakhir, menurut dia, mobil dimaksud tidak dioperasikan. Karena sopirnya mengalami kecelakaan. “Memang tidak ada pengganti. Awalnya ada tiga orang ikut pelatihan, namun satu saja dinyatakan lulus sekaligus mengoperasikan mesin dimaksud,” katanya.

Dijelaskan, kondisi mobil dalam keadaan baik dan siap dioperasikan kapan saja. Karena baru dibeli dalam tahun anggaran 2019 dengan menggunakan dana APBD.

“Ya, kalau sopirnya sudah sehat kembali, mobil dimaksud dioperasikan untuk menyedot debu maupun menyapu sampah yang ada di dua lokasi tersebut,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri