Muyak: 4 Kali Berturut-turut Pemkab Merauke Raih Opini WTP

Muyak: 4 Kali Berturut-turut Pemkab Merauke Raih Opini WTP

Kepala BPKAD Merauke, Albertus Muyak

Metro Merauke – Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Merauke, Albertus Muyak mengungkapkan, Pemkab Merauke sejak 2015 hingga 2018 mendapatkan predikat pengelolaan keuangan yang baik, yakni opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Dikatakannya, empat kali berturut-turut penghargaan yang diberikan dari BPK RI tersebut diterima Pemkab Merauke, atas kinerja pengelolaan keuangan yang baik.

“Pemkab Merauke sudah 4 tahun berturut-turut mendapat predikat WTP, mulai dari tahun 2015 hingga 2018,” katanya kepada Metro Merauke, belum lama ini.

Dikatakan, prestasi perolehan predikat WTP bukan hal yang mudah. Dan, hal tersebut membuktikan wujud kerja keras dan kerja sama seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam pertanggung jawaban laporan keuangan selama ini dilakukan tepat waktu.

“Sesuai tugas dan fungsinya, BPKAD terus melakukan pengawasan kegiatan APBD itu sendiri, baik belanja langsung maupun tak langsung.”

Pihaknya berharap, dengan momentum tahun baru 2020, setiap OPD terus termotivasi meningkatkan kinerja dalam pelayanan, dan anggaran yang digunakan terserap dengan baik kemudian diimbangi pertanggungjawaban laporan keuangan secara optimal.

Dengan begitu, diharapkan nantinya capaian WTP dapat kembali disandang Pemkab Merauke. (Sayd)

Kirim Komentar