081344567070 metromerauke@gmail.com

Sebelum Tahun Baru, Polisi Gerebek Dua Tempat Pembuat Sopi

Konferensi Pers di Polres Merauke, Selasa (31/12)

Metro Merauke – Upaya aparat kepolisian Polres Merauke, Papua untuk menekan peredaran minuman keras kembali membuahkan hasil.

Menjelang malam pergantian tahun baru, Selasa (31/12), polisi menggerebek dua tempat yang tengah memproduksi sopi khusus akan dijual pada malam tahun baru.

Dalam penggerebekan, tiga pelaku masing-masing MY, NB, dan PG tidak berkutik saat  diamanakan petugas di dua tempat berbeda. Ketiganya digelandang ke Polres setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena memproduksi minuman keras.

Sejumlah barang bukti berupa 13 ember bahan baku sopi yang akan disuling serta peralatan memasak ikut diamanakan petugas.

Kapolres Merauke, AKBP A.Ary Purwanto dalam Jumpa Pers menerangkan, operasi peredaran minuman keras menjadi sasaran utama.

Pasalnya, berbagai tindak kriminalitas yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Merauke, seperti penganiayaan, kekerasan dalam rumah tangga maupun yang lainnya, didominasi akibat pelaku dipengaruhi minuman beralkohol.

“Rencananya sopi yang tengah diproduksi ini akan dijual pada malam tahun baru. Jumlahnya cukup banyak, mencapai 13 ember sopi. Untuk satu botol dijual Rp20 ribu,” ujar Kapolres.

Kepada petugas para pelaku mengaku telah beberapa kali memproduksi miras jenis sopi tersebut lalu dipasarkan.

Atas perbuatannya, ke tiga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Sementara ke tiganya masih menjalani pemeriksaan. Pelaku pembuat sopi kita kenakan Undang-Undang Kesehatan,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD