081344567070 metromerauke@gmail.com

Kapolda Papua Berupaya Pastikan Penyebab Mundurnya Wabup Nduga 

Metro Merauke – Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Paulus Waterpauw berupaya memastikan alasan utama penyebab Wakil Bupati atau Wabup Nduga menyatakan ingin mundur dari jabatannya.

Wakil Bupati Nduga, Wentius Gwijangge menyatakan akan mundur dari jabatannya pasca-penembakan oleh orang tak dikenal yang menewaskan sopir pribadinya, Hendrik Lokbere. Penembakan terjadi di Nduga pada 20 Desember 2019.

Menurut Irjen Pol Paulus Waterpauw, menilai rencana pengunduran diri Wabup Nduga tersebut masih bersifat disebabkan masalah individu, sehingga Polda Papua sedang berupaya melakukan pendekatan kepada Wentius.

Kapolda Papua ingin mengetahui alasan utama yang menyebabkan Wabup Nduga menyatakan akan mundur dari jabatannya. Apakah penyebabnya hanya karena alasan penembakan yang menewaskan sopir pribadinya ataukah ada penyebab lain.

“Apakah kekecewaan itu dampak dari penembakan itu saja, atau mungkin sebelum-sebelumnya. Ataukah ada persoalan-persoalan di pemerintahan yang beliau belum bisa ungkapkan secara transparan,” kata Paulus Waterpauw, Sabtu (28/12).

Kapolda Papua telah memerintahkan Kapolres di wilayah itu untuk bertemu Wentius Gwijangge, karena ingin bicara melalui sambungan telepon dengan Wentius. Akan tetapi pihak Wabup Nduga menolak kehadiran utusan Kapolres tersebut.

“Tetapi yang kami alami utusan pak kapolres mendapat lemparan. Artinya ada penolakan, sehingga belum bisa ada komunikasi baik,” ujarnya.

Meski begitu Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan memaklumi penolakan tersebut, karena kini pihak Wentius sedang dalam suasana duka.

Ia berharap, Wabup Nduga tidak benar-benar mundur dari jabatannya. Katanya, masih banyak ruang lain yang dapat ditempuh membicarakan masalah di Nduga.

“Kami sudah laporkan pimpinan (Kapolri) bahwa kami sedang melakukan upaya (pendekatan kepada Wentius Nimiangge),” ucapnya. (Arjuna/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD