081344567070 metromerauke@gmail.com

Buka Rapim dan Musda KNPI Merauke, Bupati Harapkan Pemuda Bersatu

Bupati Merauke, Frederikus Gebze didampingi sejumlah Ketua OKP saat membuka Rapim dan Musda KNPI Merauke

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze berpesan, agar pelaksaan Rapim dan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke berjalan baik, sehingga dapat melahirkan pemuda yang berkarakter dan bermartabat.

Kemudian, lanjut bupati, dengan potensi yang dimiliki pemuda, nantinya bersama-sama ikut membangun Merauke.

Penegasan itu dikatakan Bupati Merauke saat membuka Rapim dan Musda KNPI yang berlangsung Sabtu (28/12).

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, dalam hasil Musyawarah Daerah nanti bisa mempersatukan seluruh organisasi kepemudaan di Merauke.

“Pemuda sebagai garda terdepan dalam mengawal pemerintahan. Sehingga pemuda di daerah diharapkan bersatu dan tak ada lagi dualisme di KNPI yang baru nanti. Saya juga berharap, KNPI tidak boleh berpolitik,” pintanya.

Pembacaan deklarasi pemuda oleh OKP Cipayung

Bupati mengaku mendukung kemajuan pemuda Merauke, dimana KNPI sebagai wadah pemersatunya. Bahkan, ia telah berencana untuk membangun kantor baru KNPI yang representatif.

Sementara itu, Karateker Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke, Benyamin Gurik mengapresiasi Pemkab Merauke yang dinilai  sangat mendukung kegiatan KNPI.

“Pemda Merauke sangat merespon untuk kemajuan KNPI Merauke, sehingga Rapim dan Musda dapat digelar,” katanya.

Sebagai karateker, pihaknya memastikan proses Rapim dan Musda KNPI Merauke dilakukan secara terbuka dan berjalan baik tanpa intervensi. Hingga akhirnya pemuda Merauke dapat menghasilkan keputusan yang terbaik dalam memilih Ketua KNPI Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD