081344567070 metromerauke@gmail.com

Cegah Penyalahgunaan, Karung Bermerk Bulog Ditertibkan 

ilustrasi karung beras bulog

Metro Merauke – Bulog Sub Divre Merauke, Papua, mengimbau para pedagang untuk tidak lagi menggunakan karung berlogo Bulog, untuk kebutuhan jual beli beras.

Bila nantinya masih ditemukan adanya penggunaan karung kemasan berlogo Bulog, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

Dikatakan Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin, larangan penggunaan karung berlogo Bulog dilakukan, menyusul adanya temuan, penggunaan kemasan yang sama atau menyerupai karung kemasan berlogo Bulog, yang diperjual belikan di pasaran tanpa keterlibatan dari Perum Bulog.

“Padahal, sama sekali kami (Bulog) tidak melakukan jual beli karung kemasan tersebut. Aparat kepolisian sudah melakukan pengecekan di lapangan,” ujarnya kepada Metro Merauke, Selasa (24/12).

Dengan peredaran bebas karung kemasan berlogo Bulog dimaksud, katanya, dikhawatirkan terjadinya penyalahgunaan hingga terkait modus kejahatan.

“Sudah ada temuan, karung berisi 10 kg, kadang isinya tidak cukup seperti ketentuan. Belum lagi soal pengisian berasnya yang asal-asalan, atau bahkan menukar beras Bulog dengan beras lain yang kualitasnya lebih rendah ke dalam karung bermerk Bulog. Bulog yang akan disalahkan,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, hal seperti ini yang harus diwaspadai dan perlu segera ditangani untuk ditertibkan,” jelasnya.

Djabiruddin memastikan, selama ini Bulog tidak melakukan jual beli karung bermerk Bulog. “Bila nantinya masih ditemukan, pedagang beras dan kemasan karung akan berurusan dengan hukum,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri