081344567070 metromerauke@gmail.com

Penumpang Mobil Rental Ditetapkan Jadi Tersangka Pemilik Ganja

Foto  ist

Metro Merauke – Seorang penumpang mobil rental berinisal AM (30) ditetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan narkoba jenis ganja.

Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Merauke.

Kepada petugas, AM mengakui sebagai pemilik ganja yang dibungkus dengan kertas koran dan disimpan pada dasbor mobil.

Baca juga: Kembali, Satgas Yonif 411/PDW Kostrad Amankan Warga Bawa Ganja di Perbatasan

Kini, AM warga Jalan Raya Mandala Merauke harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Oleh petugas, rersangka dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) jo pasal 127  ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Narkoba, AKP Subur Hartono menjelaskan, pelaku bersama beberapa orang menggunakan mobil rental dalam perjalanan dari Merauke menuju Asiki dan terjaring razia yang digelar satgas Yonif 411/PDW Kostrad, Senin malam (16/12), di Distrik Elikobel.

Dalam razia, petugas menghentikan setiap mobil yang melintas. Saat diperiksa, petugas meminta agar sopir dan 4 penumpang turun dari mobil.   Hasilnya, petugas menemukan lipatan kertas koran berisikan ganja yang tersimpan di dalam dasbor mobil.

“Pengakuan tersangka AM, ganja didapatkan dari Asiki dan dibawa ke Merauke. Dan pelaku sempat memakainya sendiri. Sedangkan sisanya disimpan di dasbor mobil yang ditumpanginya saat itu tanpa diketahui orang lain,” terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD