081344567070 metromerauke@gmail.com

Kembali, Satgas Yonif 411/PDW Kostrad Amankan Warga Bawa Ganja di Perbatasan

5 warga menjalani pemeriksaan petugas

Metro Merauke – Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad kembali berhasil menangkap warga yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja di Distrik Elikobel, Merauke, Papua.

Penangkapan terjadi tepat saat sejumlah personel Satgas, Senin (16/12) menggelar sweeping sekitar jam 20.30 WIT.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam mobil yang melintas dari Merauke menuju Asiki, Boven Digoel itu, petugas mendapati adanya ganja yang dibungkus dengan koran di dalam dasbor mobil.

Akhirnya, 5 orang yang terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan, 1 diantaranya masih berstatus pelajar diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

Komandan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan warga yang membawa ganja seberat 0,5 gram.

Dugaan kuat, kata Dansatgas, ganja yang ditemukan tidak dalam bentuk paketan itu, untuk dikonsumsi sendiri.

“Masing-masing JS, CP, IK, RM, dan RS sudah kita amankan. Selanjutnya kita serahkan ke Polsek Bupul untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (17/12).

Guna mencegah ke luar masuknya barang terlarang, sekaligus demi terciptanya situasi kamtibmas, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad akan terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan di daerah perbatasan. (Nuryani)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri