081344567070 metromerauke@gmail.com

Waspada, Ditemukan Barang Kedaluwarsa Beredar

Tim gabungan saat turun lapangan melakukan razia makanan kedaluwarsa | Humas Polres Merauke

Metro Merauke – Menjelang hari raya, konsumen diminta lebih teliti saat berbelanja barang maupun produk makanan-minuman di pusat-pusat perbelanjaan. Hal ini penting, guna menghindari beredarnya barang kedaluwarsa.

Seperti yang dilakukan tim gabungan dari aparat Polsek Jagebob bersama Bhabinkamtibmas kampung dan Puskesmas Jagebob serta instansi terkait, Jumat pagi (13/12) turun langsung melakukan pemeriksaan barang yang dijual di toko maupun kios-kios.

Hasil dari razia tersebut, petugas mengamankan sejumlah makanan ringan yang diketahui telah kedaluwarsa dan masih terpajang di toko sembako di wilayah itu.

Kapolres Merauke, melalui Kapolsek Jagebob, Ipda Sukirno menjelaskan, hasil razia barang kedaluwarsa telah diamankan guna dimusnahkan nantinya.
Dikatakan, menjelang Natal dan tahun baru, tim gabungan masih akan tirum melaksanakan razia makanan dan minuman kedaluwarsa.

Para pelaku usaha diharapkan ikut peduli akan keselamatan dan kesehatan konsumen, dengan tidak menjual barang yang telah lewat tanggal kedaluwarsanya.

“Kami berharap pemilik toko dan kios dapat bekerja sama, bila ada barang yang kedaluwarsa untuk tidak lagi dijual. Karena dampaknya sangat berbahaya,” Kapolsek Jagebob. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD