Donor Darah dan Khitanan Massal, Warnai Peringatan Hari Juang TNI AD

Donor Darah dan Khitanan Massal, Warnai Peringatan Hari Juang TNI AD

Pelaksanaan donor darah dan khitanan massal memperingati Hari Juang TNI AD

Metro Merauke – Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam peringatan Hari Juang TNI AD tahun ini.

Termasuk khitanan massal dan donor darah yang digelar Kodim 1707/Merauke, Kamis (12/12). Dengan menggandeng Denkesyah 17.04.04/Merauke dan UTD PMI Merauke, kegiatan bakti sosial di Aula Animha Makodim 1707/Merauke, berjalan lancar.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf. Eka Ganta Chandra melalui Kasdim Mayor Inf. Abdul Hadi mengatakan, donor darah dan khitanan massal menjadi salah satu agenda kegiatan yang ikut mewarnai peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019.

”Masih ada kegiatan lainnya, seperti karya bhakti pembersihan tempat ibadah, penghijauan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Alhasil, sebanyak 63 kantong darah yang terkimpul untuk memperkuat stok darah di UTD PMI Merauke.

“Puluhan kantong darah disumbangkan personel TNI dan Polri. Juga ada sumbangan dari Persit KCK Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke. Sedangkan khitanan massal diikuti puluhan anak-anak disekitar Makodim 1707/Merauke,” terangnya.

Lewat aksi sosial berdonor darah dari TNI AD mendapat apresiasi dari PMI setempat.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat terhadap masyarakat dan siapa saja yang sedang membutuhkan darah,” kata dr. Siti Jumiati. (Nuryani)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp