Damkar Merauke Tangani Puluhan Kebakaran Lahan

Damkar Merauke Tangani Puluhan Kebakaran Lahan

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Merauke, Papua mencatat, dalam sebulan terakhir (November) telah menangani 23 kasus kebakaran lahan yang terjadi di wilayah itu.

Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Merauke, Lilis Adi Sulistyanto mengungkapkan, puluhan kasus kebakaran lahan, selain faktor musim kemarau, juga dominan akibat aktivitas warga yang membakar lahan kering.

Meski kasus kebakaran lahan tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, kata Lilis, bila tidak cepat mendapat penanganan, dikhawatirkan dampaknya sangat berbahaya.

“Untuk kebakaran lahan, kasusnya tidak sampai memakan korban jiwa dan juga tidak meluas, karena begitu ada kejadian langsung ditangani petugas dan berhasil dipadamkan,” katanya kepada Metro Merauke, Jumat (6/12).

Terakhir, kebakaran lahan kembali terjadi di Biankuk, Kelurahan Karang Indah, Jumat (6/12). Dikatakan Lilis, Petugas Damkar dari Satpol PP langsung dikerahkan melakukan pemadaman, sehingga api tidak sampai merambat ke rumah penduduk.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar lahan, karena hal itu beresiko mengancam kebakaran yang lebih luas. (Nuryani)

Kirim Komentar