Siaga 1 Desember, Kapolres: Jangan Gampang Letuskan Senjata

Siaga 1 Desember, Kapolres: Jangan Gampang Letuskan Senjata

Ratusan personel TNI dan Polri dikerahkan dalam siaga 1 Desember | Humas Polres Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 450 personel TNI-Polri serta Brimob BKO Polda Riau dikerahkan dalam pengamanan siaga 1 Desember ini di Merauke, Papua.

Kapolres Merauke, AKBP Agustinus Ary Purwanto memastikan, kondisi kamtibmas di Merauke tetap kondustif. Meski begitu, jajarannya diminta tidak lengah dan tetap waspada.

Dikatakannya, 1 Desember oleh sebagain kecil masyarakat Papua diperingati sebagai HUT organisasi tertentu. Sehingga target pengamanan kali ini, guna memastikan di Merauke tidak ada kegiatan kelompok tertentu yang bersifat menentang NKRI, baik dalam bentuk unjuk rasa, penyebaran pamflet  maupun hingga pengibaran bendera.

Saat memimpin apel siaga jelang 1 Desember, didampingi Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf. Eka Ganta Chandra, di halaman Mapolres, Sabtu (30/11), Kapolres Ary mengingatkan personel TNI-Polri dalam menjalan tugasnya untuk lebih mengedepankan sisi humanis dan tidak arogan.

“Jangan gampang meletuskan atau membunyikan tembakan. Jangan sampai ada tembakan yang tidak perlu,” tegasnya.

Bila mana, lanjutnya, dalam kondisi tertentu yang mendesak, semisal ada nyawa masyarakat maupun anggota yang terancam, Kapolres menyebut, senjata baru boleh digunakan.

“Itupun dengan perhitungan dan sasaran yang terukur. Bagaimanapun mereka masyarakat kita,” ucapnya.

Untuk itu, lapisan masyarakat ikut diajak berpartisipasi bersama-sama menjaga kamtibmas di daerah. (Nuryani)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp