Terbukti Legal, Puluhan Dus Kembang Api Dikembalikan

Terbukti Legal, Puluhan Dus Kembang Api Dikembalikan

Kasat Intelkam Polres Merauke, Iptu Budi Santoso menunjukan barang bukti kembang api

Metro Merauke – Polres Merauke telah melakukan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan dokumen kepemilikan 27 dus besar kembang api yang terjaring razia di Sota baru-baru ini.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Intelkam, Iptu Budi Santoso menyebut, hasil pemeriksaan, puluhan dus kembang api yang hendak dibawa ke Boven Digoel itu merupakan barang legal dan pemiliknya terbukti mengantongi dokumen lengkap.

Sehingga, lanjut Budi Santoso, seluruh barang hasil sitaan petugas yang saat ini masih berada di Polres Merauke, akan segera dikembalikan ke pemiliknya.

Baca juga: Razia di Perbatasan, 27 Dus Petasan Disita Petugas

“Sudah kita lakukan pengecekan. Dokumennya lengkap dan legal sebagai distributor, sehingga barang bukti dikembalikan ke pemiliknya,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (27/11).

Ia menambahkan, pihaknya berkewajiban dalam megawasi dan mengontrol peredaran kembang api.

“Tentu saja kalau kedapatan ada yang ilegal baik cara masuknya barang dan tanpa dokumen, sudah pasti pelakunya dikenai sanksi dan barangnya dapat kita musnahkan,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam razia di wilayah perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad mengamankan 27 dus besar berisi kembang api yang dibawa 4 warga.

Sebagai penanganan lebih lanjut, Satgas menyerahkan pemilik beserta barang bukti ke Polsek Sota. (Nuryani)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp