081344567070 metromerauke@gmail.com

Berhari-hari Tak Beroperasi, Polisi Akhirnya Buka Palang Stasiun Pompa Air Parako

Aparat kepolisian melakukan pembukaan palang stasiun pompa air, di Jalan Parako

Metro Merauke-Aparat Polres Merauke, Selasa sore (26/11) terpaksa melakukan pembukaan palang stasiun pompa air Jalan Parako, yang telah ditutup pemilik ulayat sejak Jumat lalu (22/11).

Dipimpin langsung Kabag Ops, AKP Erol Sudrajat mengerahkan ratusan personel Polres Merauke dan Brimob BKO Polda Riau melakukan pembukaan palang.

Dengan begitu, PDAM dapat mengoperasikan pompa air dan mengalirkan air bersih untuk ribuan pelanggannya yang sudah beberapa hari tidak terlayani.

Baca juga: Kembali, Stasiun Pompa Air Parako Dipalang, PDAM Lapor Polisi

Sebelum pembukaan palang, aparat terlebih dahulu melakukan negosiasi bersama warga pemilik ulayat. Hingga akhirnya warga bersedia membuka palang adat pada pintu masuk stasiun pompa air, Jalan Parako.

Sebelumnya, dalam negosiasi pemilik ulayat meminta kepolisian memfasilitasi warga untuk dapat bertemu dengan Bupati Merauke.

“Masyarakat Merauke sangat membutuhkan air dari PDAM ini, kami mohon agar dibuka palang dan jalankan pompa air. Dan akhirnya palang dibuka,”ucap Kabag Ops saat itu.

Dikatakannya, pasca pemalangan stasiun pompa air, empat hari lalu, tidak sedikit warga yang mengeluhkan kondisi tersebut ke kepolisian dan berharap pemalangan segera diakhiri serta layanan publik berupa air PDAM kembali normal.

Ditempat terpisah Direktur PDAM, Katrina Rapar menyebut, pompa air yang dibangun di Jalan Parako itu telah bersertifikat sejak 1986.

“Pemalangan ini bukan yang pertama kali. Dan permasalahan ini sudah kita laporkan ke Bupati Merauke. Sehingga bila ada pihak-pihak yang merasa berkeberatan dapat menempuh jalur hukum,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD