Tiga Dus Miras Diamankan Polisi dari Kapal Lauser

Tiga Dus Miras Diamankan Polisi dari Kapal Lauser

Polsek Kawasan Pelabuhan gagalkan penyelundupan minuman beralkohol dari atas kapal

Metro Merauke – Berbagai cara dilakukan oknum untuk mengelebuhi petugas supaya penyelundupan minuman beralkohol bisa lolos masuk ke suatu tempat.

Beruntung aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Merauke, Papua sigap dalam pengawasan dan pemeriksaan setiap barang bawaan penumpang kapal.

Alhasil, sebanyak 3 dus miras lokal jenis sopi yang dikemas di dalam kantong plastik bening panjang, berhasil disita petugas. Cara tersebut diketahui petugas sebagai modus baru penyelundupan minuman keras.

Kapolres Merauke, melalui Kapolsek KPL Iptu Bambang Ir menjelaskan, tiga dus sopi diamankan petugas, saat hendak dibawa 4 pria yang datang kepelabuhan untuk menjemput barang tersebut dari atas Kapal Lauser yang bersandar di pelabuhan Merauke, Senin (25/11).

“Sopi diisi di dalam plastik bening panjang baru dimasukan ke dalam 3 buah karton. Modus ini terbilang baru, namun dengan kejelian anggota, barang tersebut ketahuan juga dan berhasil kita tangkap,”ungkapnya.

Dijelaskannya, saat penangkapan, petugas tengah melakukan pengamanan dan pemeriksaan terhadap barang-barang yang ada di atas kapal Leuser yang sementara sandar.

“Petugas melihat ada 3 unit motor tengah mengambil barang titipan di atas kapal. Lalu dilakukan pengecekan barang, ternyata karton tersebut berisikan minuman keras lokal jenis sopi yang diisi di dalam plastik bening panjang,” terangnya.

Ke empat warga yang mengambil barang tersebut, VA, RT, SN dan UT diamankan untuk dimintai keterangan.

Kepada petugas mereka mengaku, sopi dikirim dari Pelabuhan Ambon dan di titipkan di ruang security di atas kapal. Rencananya, sopi dari Ambon itu akan digunakan untuk kegiatan adat peminangan.

“4 orang pengambil barang dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak lagi mengulangi perbuatannya,” tukasnya. (Nuryani)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp