081344567070 metromerauke@gmail.com

Kota Jayapura Juara Paduan Suara Wanita, Merauke Peringkat Kedua

Metro Merauke – Tim paduan suara wanita dewasa Kota Jayapura akan mewakili Papua pada ajang paduan suara gerejani (Pesparani) nasional ke-II di Kupang, Nusa Tenggara Timur yang rencananya digelar pada November 2020.

Kota Jayapura dipastikan mewakili Papua setelah keluar sebagai juara pertama lomba paduan suara kategori dewasa wanita, dalam ajang Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua, yang berlangsung di Aula Gereja Kristus Terang Dunia Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura pada Sabtu (16/11).

Kota Jayapura keluar sebagai pemenang dengan nilai. 84,125 dengan satu emas. Peringkat kedua ditempati paduan suara dewasa wanita Kabupaten Merauke dengan perolehan nilai 83,08 dan dua emas, di posisi ketiga Kabupaten Nabire dengan nilai 78,91 dan satu silver.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Partai Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K), Frans Pekey bersyukur Kota Jayapura dapat tampil pada 13 lomba pada Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua tahun ini.

“Semoga kemenangan ini dapat membawa semangat bagi kategori lainnya yang masih bertanding pada sore nanti dan pada esok hari,” kata Frans Pekey.

Katanya, apa pun hasil yang diraih kontingen Kota Jayapura pada Pesparani tahun ini, semoga dapat membawa sukacita bagi semua orang.

“Selamat untuk paduan suara dewasa wanita yang akan mewakili Papua pada Pesparani nasional ke-II di Kupang pada 2020,” ucapnya.

Pelatih Kepala Paduan Suara Kota Jayapura, Bert Taliubun mengatakan pihaknya hanya memiliki waktu dua bulan mempersiapkan diri.

“Latihan terasa berat karena waktu yang singkatnya. Kami berlatih tiga kali dalam sepekan. Setiap latihan kami selalu olah vokal dan terus belajar memperbaiki setiap kekurangan,” kata Bert Taliubun.

Menurutnya, Kota Jayapura dapat memenangkan lomba karena semua anggota tim paduan suara termotivasi dan mengikuti arahan pelatih.

“Puji Tuhan hari ini kami mendapatkan juara karena kerja keras semua peserta,” ujarnya. (Arjuna/Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD