081344567070 metromerauke@gmail.com

Iskandar: Baru Satu Anak Marind Dikirim Kuliah di Politeknik Pelayaran Sorong

Penandatanganan MOu bersama Pemkab Merauke | LKF

Metro Merauke – Wakil Direktur Politeknik Pelayaran Sorong, Iskandar mengungkapkan, baru satu anak Marind atas nama Miklaria M Gebze dikirim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke melanjutkan studi di politeknik tersebut.

Hal itu disampaikan Iskandar saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan memorandum of understanding (MoU) Politeknik Pelayaran Sorong bersama Pemkab Merauke Rabu (13/11).  “Mudah-mudahan kedepan banyak anak Marind dikirim melanjutkan kuliah disana untuk menjadi perwira pelayaran niaga,” katanya.

Motivasi tersebut, sekaligus sebagai komitmen pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang transportasi laut.

Dikatakan, ada tiga program studi  dibuka di Politeknik Pelayaran Sorong yakni studi notice D3 untuk dididik menjadi mualim dan nantinya menjadi nahkoda.

“Lalu bersangkutan mendapatkan sertifikat yang akan dikeluarkan dan diakui berstandard internasional,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, terdapat jurusan permesinan kapal. Nantinya setelah selesai menjadi kepala mesin di kapal, juga jurusan managemen transportasi laut.

Wakil Bupati Merauke, Sularso dalam arahannya berjanji di tahun-tahun mendatang, akan mengirim anak-anak  melanjutkan studi di perguruan tinggi tersebut.

“Memang sumber daya manusia (SDM) harus dipersiapkan dari sekarang. Apalagi Kabupaten Merauke memiliki potensi sangat menjanjikan dalam bidang kelautan,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD