081344567070 metromerauke@gmail.com

Kembali Berulah, Siswa SMP YPK Dipindahkan

Memprihatinkan, 5 Pelajar SMP Pesta Miras Dijam Sekolah

Metro Merauke – Ke lima siswa YG, MG, YW, ML, dan NK, murid kelas VII di SMP YPK Merauke harus menanggung sanksi tegas yang diberikan sekolah, karena kedapatan pesta miras di jam sekolah, Senin (11/11).

Bahkan, beberapa siswa tersebut terpaksa dipindahkan. Pihak sekolah ‘angkat tangan’ menangani siswanya yang diketahui kerap berulah, melakukan hal-hal negatif seperti itu (pesta miras).

Baca juga: Memprihatinkan, 5 Pelajar SMP Pesta Miras Dijam Sekolah

Dikatakan Wakasek Kurikulum SMP YPK Merauke, Salvapapa, siswa yang mengkonsumsi minum minuman keras merupakan pelanggaran berat dan tidak dapat ditolelir.

“Ada siswa yang harus dipindahkan, karena kejadian ini bukan pertama kali dilakukan. Tapi, ada juga yang masih ditolelir dan diberikan pembinaan. Karena anak tersebut tidak minum miras melainkan dipaksa teman-temannya untuk minum dan dia menolak,” terangnya kepada Metro Merauke, Selasa (12/11).

Keputusan itu, lanjutnya, berdasarkan hasil rapat dewan guru dan disepakati orang tua.

Katanya, sekolah terus berupaya memberikan pendidikan yang terbaik. Dengan harapan kejadian seperti itu maupun hal negatif lainnya tidak sampai terjadi kembali dikalangan anak didik.

Sebagai bentuk edukasi dan memotivasi pelajar, mengawali kegiatan di sekolah, secara rutin siswa diingatkan untuk berdoa, giat belajar dan menanamkan etika kesopanan.

Yang tidak kalah penting, para orang tua pun diajak berpartisipasi mendampingi dan mendukung putra-putrinya bersekolah.

Kelima siswa tersebut sebelumnya diamankan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Merauke. Mereka kedapatan tengah pesta miras di belakang sekolah SMP YPK pada saat jam sekolah, Senin (11/11). (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD