081344567070 metromerauke@gmail.com

Kontingan Pesparani I se-Papua Mesti Pulang dengan Senyum

Metro Merauke – Ketua Umum Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) I tingkat Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano berharap kontingen Pesparani yang diselenggarakan di Kota Jayapura pada 14-18 November 2019, datang dengan senyum dan keadaan sehat, dan kembali dengan senyum serta sehat.

Ia mengatakan, kini persiapan Pesparani I se-Papua telah mencapai 80 persen, persiapan 20 persen sisa terkait teknis pada hari H pelaksaan.

“Akan ada 2.500 orang yang hadir. Hingga kini kontingen dari 14 kabupaten/kota di Papua menyatakan kesediannya untuk hadir. Mari kita semua bergembira memuliakan nama Tuhan dalam pesta ini,” kata Benhur Tomi Mano, usai rapat panitia di Gereja Kristus Terang Dunia Waena, Minggu malam (10/11).

Menurut Wali Kota Jayapura itu, total anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pesparani I ini mencapai Rp 3 miliar lebih. Ia berterimakasih terhadap dukungan yang telah diberikan oleh Pemprov Papua dan Pemkot Jayapura untuk terselenggaranya kegiatan rohani itu.

“Pembukaan pada 14 November dilaksanakan di Auditorium Uncen. Akan ada defile dari setiap kabupaten. Pesta paduan suara ini juga disemarakkan lantunan rebana dari umat muslim lainnya,” ujarnya.

Kata Benhur, Pesparani merupakan pesta paduan suara penuh sukacita, menandakan Papua damai dan tanah yang diberkati Tuhan. Ia mengajak semua peserta memuji dan membesarkan nama Tuhan dalam kegiatan tersebut.

Pelaksanaan Pesparani I Katolik akan dimeriahkan berbagai perlombaan, di antaranya lomba paduan dewasa campuran, dewasa pria gregorian dan dewasa wanita, lomba paduan suara orang muda katolik (OMK) campuran, kemudian lomba bertutur kitab suci, mazmur dan seminar, serta lomba lainnya.

“Akan ada pentas seni dan pameran yang akan dilangsungkan pada penutupan Pesparani pada 18 November,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Papua, FX Mote berterima kasih kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang telah menjadi Ketua Umum Pesta Paduan Suara Gerejani (Persparani) I Katolik tingkat Provinsi Papua.

Katanya, statuta LP3K Papua telah memutuskan Ketua Umum Pesparani adalah kepala daerah di kota atau kabupaten tempat pelaksanaan Pesparani.

“Pada Pesparani II mendatang, kepala daerah tempat pelaksanaan akan menjadi Ketua Umum Pesparani,” kata FX Mote.

Sebagai tuan rumah lanjutnya, Pemkot Jayapura telah menjadi tuan rumah yang baik dalam mempersiapkan segala keperluan lomba dan kebutuhan peserta Pesparani.

Ia juga mengapresiasi kerja panitia yang membaik setiap harinya. Ia yakin dengan diselenggarakannya Pesparani I Katolik di tanah Papua, semua pihak mampu membawa visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan.

“Pesparani ini juga membawa visi dan misi Walikota Jayapura yakni untuk Kemuliaan nama Tuhan di Kota Jayapura, sebagai barometer pembangunan di tanah Papua. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam terselenggaranya Pesparani ini,” ujarnya. (Arjuna/Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD