Memprihatinkan, 5 Pelajar SMP Pesta Miras Dijam Sekolah

Sejumlah pelajar SMP diamankan petugas Satpol PP Merauke karena kedapatan pesta miras | Ist

Metro Merauke – Perbuatan sebagian pelajar ini tidak patut ditiru. Pasalnya, ditengah jam sekolah, sejumlah pelajar tingkat SMP di Kota Merauke, justru tengah asik pesta miras di belakang sekolah, Senin (11/11).

Aksi pesta miras pelajar yang berusia belasan tahun diketahui petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat. Kelima siswa yang tengah menegak miras lokal (milo) langsug diamankan petugas bersama barang bukti, 3 botol sisa minuman keras.

Kasatpol PP Merauke, melalui Kepala Bidang Pembinaan, Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Agustaf Injoroweri menjelaskan, seluruh pelajar yang tertangkap itu kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan yang diketahui pihak sekolah serta orang tua siswa.

“Saat penggerebekan, ada 7 siswa yang tengah minum minuman keras di belakang SMP YPK Merauke. 2 siswa diantaranya berhasil kabur, lima siswa akhirnya kita amankan di Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (11/11).

Kepada petugas, lanjut Agustaf, sebagian siswa mengaku diajak teman-temannya untuk pesta miras Senin pagi. Saat penangkapan, ada siswa yang dalam keadaan teler.

Dari pendataan, mereka berasal dari satu sekolah di dalam kota Merauke. (Nuryani)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan