Gerindra Papua Terima Pendaftaran 67 Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

Gerindra Papua Terima Pendaftaran 67 Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH

Metro Merauke – Sebanyak 67 bakal calon bupati dan wakil bupati daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah atau pilkada di Papua pada 2020 mendatang, mendaftar ke Partai Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni mengatakan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke Partai Gerindra berasal dari beberapa kabupaten di Papua yang akan menyelenggarakan pilkada tahun depan di antaranya, Supiori, Memberamo Raya, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Merauke, Asmat dan Bovendigoel.

“Bakal calon ini ada yang mendaftar di DPC, juga ada yang langsung ke DPD Gerindra Provinsi Papua,” kata Yanni, Rabu (06/11).

Untuk persyaratan para bakal calon menurutnya, sama seperti pada umumnya di partai lain misalnya sehat jasmani dan tidak sedang menghadapi masalah hukum.

DPD Gerindra Papua akan menjadwalkan pelaksanaan pemaparan visi misi para bakal calon di hadapan panelis, yang terdiri dari akademisi dan pengurus partai.

Para bakal calon ini juga akan dimintai tanggapan terkait komitmennya terhadap partai jika nanti mendapat dukungan Gerindra dalam pilkada.

“Yang paling utama, kami ingin  menjaring bakal calon bupati/wakil bupati putra-putri terbaik Papua, untuk memimpin berbagai kabupaten nantinya, karena kemajuan di setiap kabupaten membutuhkan calon yang memiliki kepedulian dan kontribusi terhadap daerah,” ujarnya.

Anggota DPR Papua ini menambahkan, meski di dua daerah dari 11 kabupaten di Papua, Gerindra tidak memiliki kursi DPRD yakni di Kabupaten Nabire dan Waropen, akan tetapi perlu dingat Partai Gerindra adalah pemenang nomor urut dua tingkat nasional.

“Artinya meskipun di dua kabupaten itu Gerindra tidak mendapat kursi, tetapi Gerindra memiliki dukungan masyarakat di sana,” ucapnya. (Arjuna/Redaksi)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp