081344567070 metromerauke@gmail.com

Tim Sembilan Akan Verifikasi Berkas 25 Bacabup Merauke

Penyerahan berkas Bakal Calon Bupati Merauke ke DPD 1 Golkar Provinsi Papua

Metro Merauke – Tim sembilan yang merupakan  gabungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta DPD I Golkar Provinsi Papua, akan melakukan verifikasi berkas 25  Bakal Calon Bupati Merauke yang dilangsungkan di Jayapura.

“Kenapa difokuskan di Jayapura. Karena terdapat 12 kabupaten di Papua yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkada dan mereka mendaftarkan diri di Golkar,” ungkap ketua panitia penerimaan berkas Bacabup Merauke, Dominikus Ulukyanan kepada Metro Merauke Jumat (1/11).

Dikatakan, terdapat 27 bakal calon mengambil formulir.  Dari jumlah tersebut, 25  mengembalikan ke Sekretariat DPD II Golkar Merauke. Lalu setelah diperiksa, semua berkas diterima dan dibawa ke Jayapura sejak beberapa hari lalu.

“Kami menerima  semua berkas bakal calon sekaligus meneruskan ke Jayapura. Karena semua adalah putra terbaik Papua yang memiliki kapasitas,” ujarnya.

Berkas yang dikirim, juga termasuk visi-misi bakal calon. Nantinya tim sembilan akan  melihat kembali. Juga menganalisa lebih lanjut. Jika patut dipertimbangkan, bakal calon dipanggil melakukan pemaparan dihadapan tim sembilan.

Mekanisme selanjutnya adalah beberapa nama dibawa ke DPP Golkar di Jakarta dan bakal calon dipanggil mengikuti fit and proper test lagi. Lalu tim survei   ke Kabupaten Merauke melakukan survei guna mengetahui elektabilitas  sejumlah calon itu.

“Saya tak bisa memastikan berapa calon diakomodir DPP sekaligus dilakukan survei. Nanti kita lihat dalam perkembangan ke depan,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam proses penerimaan berkas, DPD II Golkar Merauke tidak memasang mahar. Itu dengan tujuan memberikan kemudahan kepada bakal calon ketika akan dipanggil ke Jayapura, maka  dana dimaksud digunakan untuk operasional. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri