081344567070 metromerauke@gmail.com

Penanaman 1000 Anakan Bibit Sagu di Kampung Tambat

Bupati Merauke, Frederikus Gebze tanam anakan pohon sagu | LKF

Metro Merauke – Berbagai kegiatan dilaksanakan pada peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 yang dipusatkan di Kampung Tambat, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Satu dari sejumlah kegiatan yang dilakukan adalah penanaman anakan bibit pohon sagu oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze serta Muspida dan perwakilan masyarakat.

Ketua panitia kegiatan, Ranta Lauce dalam laporannya, Rabu (30/10) mengatakan, hari Pangan Sedunia mengingatkan semua orang bahwa kekuatan sebuah negara, ditentukan oleh kemampuannya memenuhi seluruh pangan masyarakat secara berkelanjutan.

Tujuan kegiatan dimaksud, tidak lain meningkatkan kesadaran bagi semua orang akan pentingnya penanganan masalah pangan yang dibutuhkan.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba festival pangan lokal beragam bergizi dan aman. Juga pelayanan kesehatan hewan serta pelatihan pengolahan pakan ternak skala kecil di Distrik Malind.

Selain itu, penyerahan bibit ikan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Merauke serta pembagian sate bakso ikan. Juga pengukuhan asosiasi peternak.

“Ada juga penanaman secara simbolis 1000 anakan pohon sagu oleh Bapak Bupati Merauke, Frederikus Gebze,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD