Bupati Merauke ‘irit’ Bicara Saat Ditanya Pemekaran Provinsi Papua Selatan

Bupati Merauke ‘irit’ Bicara Saat Ditanya Pemekaran Provinsi Papua Selatan

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat bersama seorang warga - LKF

Metro Merauke – Bupati Merauke, Frederikus Gebze terkesan ‘irit’ bicara saat ditanya wartawan sehubungan pemekaran Provinsi Papua Selatan, pasca pernyataan resmi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian jika satu dari dua provinsi yang dimekarkan adalah  Papua Selatan.

“Aduh saya belum bisa berkomentar. Saya juga tidak tahu mau komentar apa. Serahkan  saja ke pemerintah pusat,” ungkap Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan di Kampung Tambat, Distrik Tanah Miring, Rabu (30/10).

Bupati mengaku ada pertemuan bersama Mendagri di Jayapura. “Sekali lagi saya tak bisa bicara, karena itu bukan untuk dikonsumsi. Nanti tidak enak juga bicara, karena itu adalah kewenangan pusat,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Bupati, belum ada langkah diambil. Tetapi rencananya akan bertemu tiga bupati di Selatan yakni Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, Bupati Mappi, Christosimus Agawemu serta Bupati Asmat, Elysa Kambu.

Ditanya wartawan apakah pemekaran Provinsi Papua Selatan adalah berkat bagi masyarakat, bupati hanya mengatakan, “Kita lihat saja. Saya belum bisa banyak bicara, harus jaga-jaga.” (LKF)

Kirim Komentar

Metro Merauke
Kirim WhatsApp